You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan Tawangsari

Kap. Pengasih, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

Adi Nur Astono, S.PD Selaku Dukuh Jombokan Dilantik


 

Senin, 13 Mei 2019 Kepala Desa Tawangsari, R. Sigit Susetya, SE telah melantik Dukuh Jombokan di Balai Desa Tawangsari, Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo. Acara Pelantikan berlangsung dengan lancar dan hikmat. Dihadiri Dinas PMD Dalduk dan KB Kabupatan Kulon Progo, Camat Pengasih bersama Forkompimcam  Kecamatan Pengasih, Tokoh Masarakat, BPD, Perangkat Desa dan Tamu undangan lainnya. 

Adi Nur Astono, S.Pd terpilih menjadi Dukuh Jombokan setelah mengikuti Tes Tertulis yang diadakan oleh Panitia Pengisian Perangkat Desa pada Bulan April yang lalu. Dengan diikuti 4 peserta, Saudara Adi harus bertarung 2 kali karena pada ujian pertama terjadi persamaan nilai dengan rivalnya yaitu 67, kemudian diadakan tes tambahan dengan Saudara Adi berhasil unggul 7 poin dari pesaingnya. 

Dalam sambutannya setelah acara pelantikan berlangsung, Kepala Desa Tawangsari menghimbau pada Saudara Adi khususnya dan Perangkat Desa lain pada umumnya untuk bersama-sama melanjutkan program pemerintah desa dan bisa mensinergikan akulturasi kebudayaan akibat dampak dari Bandara YIA yang menjadikan banyak masyarakat luar yang pindah ke desa Tawangsari dengan berbagai macam karakter. 

Selain Kepala Desa, Camat Pengasih Ir. Aspiyah, M.Si juga memberikan arahan untuk memahami sumpah dan janji jabatan untuk bersungguh-sungguh menjalankan komitmen mengabdi dan melayani masyarakat, kontribusi kepada masyarakat semaksimal mungkin dan mau belajar dengan perangkat desa lainnya tentang pemerintahan desa. Selain itu beliau juga berpesan untuk mengedepankan pelayanan kepada masyarakat dengan sistem online yang sudah dibuatkan dari Pemda Kulon Progo. 

Bagikan artikel ini: