SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KALURAHAN TAWANGSARI ------------------------------------------ JAGA JARAK, PAKAI MASKER, CUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN ------------------------------------------ CEGAH PENULARAN VIRUS COVID-19!!!  

Selama 2020, 6 Ribu Usaha Pariwisata Ekonomi Kreatif Dapat Sertifikasi CHSE

Administrator | 03 Februari 2021 08:51:59 | Berita Lokal | 32 Kali

[KBR|Warita Desa] Jakarta | Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah memberikan 6.000 sertifikat Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan, atau Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE).

 

Ribuan sertifikat CHSE itu diberikan kepada pengusaha di bidang pariwisata, destinasi pariwisata, dan produk pariwisata lainnya.

 

Selain itu, program CHSE ini menjadi bagian dari upaya kepatuhan menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyatakan akan meningkatkan jumlah usaha pariwisata yang meraih sertifikat CHSE.

 

"Di tahun 2021 kita targetkan 6.500, tapi saya bilang angka ini harus kita tingkatkan lagi. Gimana caranya? Rangkul dunia usaha. Kalau pemerintah melakukan 6.500, gimana kalau dunia usaha juga ikut berpartisipasi sehingga yang tersertifikasi yang bisa dibantu oleh kita bisa jumlahnya lebih meningkat," ujar Menparekraf Sandiaga Uno saat Bincang-bincang Program CHSE dan Gerakan Pakai Masker di kanal Youtube Kemenparekraf (2/2/2021).

 

Sandiaga Uno juga mengingatkan, ada lebih dari 34 juta tenaga kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, yang terkena dampak pandemi Covid-19.

 

Karena itu, bekas Wakil Gubernur DKI ini meminta pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif tidak hanya menunggu kapan pandemi akan berakhir.

 

"Seluruh pelaku usaha harus berpikir bagaimana memulihkan usahanya, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sesuai anjuran pemerintah dan para ahli," kata Sandiaga Uno.

 

Oleh : Fadli Gapler

Editor: Kurniati Syahdan

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Kalurahan

Back Next

Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Kapanewon Pengasih
Dinas PMD
Pemkab Kulon Progo
Dukcapil
Dinas Pertanian

Agenda

Belum ada agenda

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : JL. KYAI RONGGO 13, TAWANGSARI, PENGASIH, KULON PROGO
Kalurahan : TAWANGSARI
Kapanewon : Pengasih
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55652
Telepon : 6472260
Email : pemdestwsari@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

BLT DD 2021