SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KALURAHAN TAWANGSARI  

Tagihan PBB Desa Tawangsari Masih dibawah 70%

Administrator | 18 September 2019 09:24:59 | Berita Desa | 1 Kali

Selasa, 18 September 2019 - Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD)  Kabupaten Kulon Progo mengadakan Monitoring dalam rangka percepatan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan untuk Tahun 2019. 

Seperti diketahui bahwasanya prosentase Desa Tawangsari masih di angka 60ri total tagihan sekitar Rp 170.000.000,00 terendah se-Kecamatan Pengasih. Padahal akhir batas pembayartan paling lambat tanggal 30 September 2019. 

Hal itu tentu saja menjadi perhatian lebih bagi Kecamatan dan Instansi di atasnya. Dalam sambutannya, Herjuna Kasi Pemerintahan Kecamatan Pengasih Menghimbau agar Dukuh bekerja lebih keras lagi dengan target per minggu 15% untuk mencapai angka 100ri total tagihan.  Dan jangan sampai warga yang sudah membayar ke Dukuh uangnya berhenti di Pak Dukuh dan tidak disetor ke Desa ataupun Bank. 

Baca Juga :  Periksa Tagihan Pajak Bumi dan Bangunan di Android Anda

Dari BKAD juga menghimbau agar dukuh bekerja lebih keras lagi karena Dukuh sebagai petugas pajak di tingkat paling bawah dan tidak hanya sekedar membagi SPPT namun juga secara rutin memeriksa warganya yang belum membayar tagihan PBB. 

Dilihat dari data yang ada, masih ada sekitar 1.001 wajib pajak yang belum membayar tagihan untuk tahun 2019. Dan bagi warga desa Tawangsari yang terjadi SPPT ganda ataupun ingin memutakhirkan data SPPT bisa datang langsung ke BKAD paling lambat tanggal 30 September 2019. BKAD juga memohon agar pembayaran PBB juga dibayarkan tepat waktu untuk menghindari denda walaupun diperbolehkan. 

Ketepatan warga dalam membayar pajak juga nantinya akan dirasakan sendiri oleh Warga Desa, mulai dari perbaikan infrastruktur jalan, irigasi dan drainase, sarana dan prasarana desa, serta fasilitas umum lainnya yang bisa menungjang kemajuan di desa itu sendiri. 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator kalurahan untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : JL. KYAI RONGGO 13, TAWANGSARI, PENGASIH, KULON PROGO
Kalurahan : TAWANGSARI
Kapanewon : Pengasih
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55652
Telepon : 6472260
Email : pemdestwsari@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung