You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan Tawangsari

Kap. Pengasih, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

Sosialisasi Pengisian Dukuh Siluwok Lor


Tawangsari,7/6/2020. Memasuki pertengahan tahun 2020 ini Kalurahan Tawangsari akan melakukan pengisian pamong kalurahan baru, yaitu Dukuh Siluwok Lor. Bagi yang beminat mengikuti seleksi pengisian pamong kalurahan di harapkan segera mendaftar Pasalnya pendaftaran untuk menjadi pamong kalurahan akan  dimulai pada Jumat, 12 Juni 2020 sampai Rabu, 01 Juli 2020 mendatang.

Tahapan sosialisasi kepada masyarakat, adanya lowongan pamong dilakukan oleh Panitia pengisian dimulai di rumah Dukuh Siluwok Lor, Supardi pada hari Minggu 7 Juni 2020. Selanjutnya sosialisasi akan dilakukan juga melalui media virtual dan melalui media internet, demikian dikatakan Karmadi selaku ketua panitia. Masyarakat yang berminat menjadi pamong bisa melakukan persiapan. Adapun syaratnya,  tinggal melengkapi syarat administrasi yang telah ditentukan panitia. Selain itu ada beberapa persyaratan yang harus disediakan oleh pemohon, diantaranya SKCK dan Keterangan Sehat jasmani rohani.

Selanjutnya panitia akan menyeleksi calon pamong yang sudah lulus administrasi itu melalui tes tertulis.“Ujian tertulis akan di laksanakan setelah penelitian berkas selesai. untuk informasi lebih lanjut bisa datang ke sekretariat Panitia di Kantor Kalurahan Tawangsari” pungkasnya.

Hadir dalam sosialisasi Tokoh masyarakat, anggota BPK, dan Pj. Lurah Heru Winarta, SE. Dalam sambutannya Heru menyampaikan bahwa Dukuh Siluwok Lor, Supardi akan berakhir masa jabatannya pada tanggal 12 Juni 2020. Sebenarnya panitia sudah dibentuk pada bulan Maret, tetapi karena adanya pendemi covid-19, proses pengisian terpaksa tertunda. Dikatakan lebih lanjut oleh Heru, sampai dilantiknya dukuh baru, Pedukuhan Siluwok Lor akan dijabat oleh Pelaksana Tugas Harian, Muryadi, yang juga menjabat sebagai Kamituwa.

Ditambahkan oleh Heru, Kalurahan Tawangsari  saat ini sudah menjalankan aplikasi Sistem Informasi Desa (SID). Segala bentuk pelayanan, pelaporan, dan administrasi semuanya berbasis komputer. "Pamong kalurahan, terutama yang baru, harus bisa mengoperasikan komputer. " tegasnya. (PRD)

Bagikan artikel ini: