You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan Tawangsari

Kap. Pengasih, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

1 Juta Kasus Covid, Presiden Ajak Semua Terlibat Protokol Kesehatan


1 Juta Kasus Covid, Presiden Ajak Semua Terlibat Protokol Kesehatan

[KBR|Warita Desa] Jakarta | Presiden Joko Widodo (Jokowi)  memerintahkan para pengambil kebijakan di seluruh wilayah, mulai dari kepala daerah hingga level desa bahkan rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) untuk bersinergi memperketat protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19. Jokowi juga mengingatkan pentingnya 3T testing, tracing, dan treatment serta kesiagaan fasilitas kesehatan yang tetap harus disiapkan. 

Langkah itu perlu diperkuat, lantaran angka Covid-19 tembus 1 juta kasus di dalam negeri.

"Harus ada sinergi antarelemen, mulai dari struktur paling atas di provinsi gubernur, bupati, walikota, sampai ke level bawah kades, RT, RW, semua harus dilibatkan agar yang namanya disiplin protokol kesehatan betul-betul bisa kita perkuat," ujar Jokowi dalam Acara Media Group Summit 2021, Rabu (27/1/2021).

Jokowi mengatakan penerapan 3T dan disiplin 3M, merupakan hal yang berjalan beriringan dengan program vaksinasi massal di Tanah Air. Sebelumnya, angka positif Covid-19 di Indonesia, kemarin (26/1) menembus 1 juta kasus. Hal itu memaksa pemerintah daerah di sebagian besar pulau Jawa Bali, kembali memperpanjang pembatasan sosial atau penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga 8 Februari mendatang.

Oleh : Rezky Novianto
Editor: Rony Sitanggang

Bagikan artikel ini: