You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan Tawangsari

Kap. Pengasih, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

Musyawarah Desa Tawangsari Perencanaan Tahun Anggaran 2020


 

Jumat 28 Juni 2019 Badan Pemusyawaratan Desa Tawangsari menyelenggarakan Musyawarah Desa untuk Perencanaan Tahun Anggaran 2020 di Balai Desa Tawangsari. Musyawarah Desa dipimpin langsung Ketua BPD Tawangsari, Bapak Sukirman. 

Dalam pertemuan tersebut dihadiri dari unsur masyarakat, lembaga desa, perangkat desa, perwakilan Kecamatan Pengasih dan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kulon Progo. 

Dalam sambutannya, Kepala Desa Tawangsari berharap hasil dari Musyawarah Desa benar-benar mengusulkan kegiatan yang berkualitas dan tentu saja tidak semua kegiatan bisa dianggarkan dari APB Desa. Oleh karena itu pemerintah Desa Tawangsari berharap tidak semua kegiatan berupa infrastruktur, namun ada juga pemberdayaan masyarakat. "Kita sudah selayaknya bergerak menuju pemberdayaan masyarakat desa, Ungkap Kepala Desa". 

Musdes hari ini sumber aspirasi ditambah dua aspek, yaitu hasil komitmen Bursa Inovasi Desa dan yang kedua adalah Hasil Rembug Stunting. Hasil kedua sumber tersebut menjadi prioritas dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tawangsari Tahun 2020, imbuh Joko Sunanto dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kulon Progo.

Selain membahas anggaran tahun 2020, BPD juga membahas teknis pengisian / pemilihan BPD Tawangsari periode 2020-2025.

 

Bagikan artikel ini: