You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan Tawangsari

Kap. Pengasih, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

Tahapan Pemilihan Lurah Tawangsari Diundur.


Tahapan Pemilihan Lurah Tawangsari Diundur.

Pemilihan Lurah Tawangsari yang sedianya akan dilaksanakan Pada 12 September 2021 terpaksa diundur. Hal ini berdasaran surat Kementerian Dalam Negeri Nomor 141/3170/BPD hal: Penundaan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak dan Pemilihan Antar Waktu se-Jawa dan Bali tanggal 5 Juli 2021. 

Pengunduran Tahapan ini terpaksa dilaksanakan karena dampak Pandemi Covid-19 khususnya di Jawa-Bali yang tidak kunjung mereda dan ditetapkannya PPKM Level 4 yang memaksa semua aktivitas yang menimbulkan kerumunan untuk dikurangi ataupun ditiadakan.

Dengan adanya Surat tersebut otomatis jadwal tahapan Pemilihan Lurah harus dirancang ulang oleh Panitia Pemilihan Tingkat Kalurahan. Saat ini tahapan Pemilihan Lurah sudah sampai pada Pengumuman Nama Calon Lurah yang berhak dipilih pada Pemilihan Lurah Serentak Tahun 2021. Selanjutnya menunggu Perubahan Tata Tertib Pemilihan Lurah disahkan oleh Pihak Terkait. 

Panitia Pemilihan Lurah sudah berhasil menyeleksi Calon Lurah sebanyak 4 calon yang berasal dari Pedukuhan Janturan, Padukuhan Soropadan, Padukuhan Siluwok Lor dan Padukuhan Siluwok Kidul. Keempat calon tersebut sudah dinyatakan Sah menjadi Calon Lurah yang berhak dipilih dan tidak ada keberatan berarti dari masyarakat. 

Sedangkan untuk rencana pemilihan akan dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2021 jika tidak adalagi  perubahan jadwal.  (cpl)

Bagikan artikel ini: