You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan Tawangsari

Kap. Pengasih, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

Tawangsari Siapkan Rumah Karantina untuk Penanggulangan Covid-19


Tawangsari -  Corona Virus Desease 19 (Covid-19) atau bisa disebut juga Novel Corona Virus belakangan ini grafik pasien positif semakin meningkat. Khususnya di Kulon Progo karena banyaknya pendatang dari luar kabupaten yang ternyata beberapa ada yang sudah terpapar Covid-19. 

Menanggapi situasi di atas dan merupakan anjuran dari pemerintah, Tim Relawan Covid-19 Kalurahan Tawangsari menyediakan beberapa tempat karantina jika nanti ada warga berstatus ODP yang tidak diterima keluarganya atau menginginkan isolasi mandiri. Mengingat jika seseorang berstatus ODP, maka seluruh anggota keluarga dalam satu rumah harus bersedia karantina mandiri. 

Tim Relawan Covid-19 yang diketuai oleh Pj. Lurah Tawangsari yang menyediakan beberapa tempat karantina, diantaranya : 

1. GEDUNG POSKESDES beralamat di Tegal Perang, Tawangsari. Kapasitas : 2 Orang. 

2. GEDUNG TK AL-HIDAYAH beralamat di Tegal Perang, Tawangsari. Kapasitas : 2 orang.

3. GEDUNG PAUD SRIKANDI beralamat di Tegal Perang, Tawangsari. Kapasitas : 2 orang.

4. BALAI PEDUKUHAN SOROPADAN di Soropadan Tawangsari. Kapasitas : 2 orang. 

Pada saatnya nanti apabila ada warga yang berstatus ODP ingin menggunakan fasilitas yang disediakan Tim Relawan Tanggal Covid-19 harus memenuhi beberapa peraturan. Diantaranya benar-benar tidak boleh meninggalkan Rumah Karantina minimal 14 hari serta Tidak berinteraksi atau bersentuhan dengan orang lain. 

Warga juga akan diberi bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan logistik sehari-hari. Sembako tersebut nanti akan diberikan oleh keluarga terdekat untuk diolah. 

Ketua Tim Relawan atau PJ Lurah Tawangsari, Heru Winarta, SE juga menghimbau kepada Seluruh Warga Kalurahan Tawangsari untuk TIDAK mudik ataupun pulang kampung terlebih dahulu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Serta bagi warga yang tinggal di kalurahan untuk tetap menjaga kesehatan, memakai masker, dan menjaga jarak aman sesuai dengan anjuran pemerintah.

Bagikan artikel ini: