Selamat Datang di Website Resmi Desa Tawangsari         "Dari Desa Membangun Indonesia"

 

Dinas Pertanian Lakukan Pencegahan Hama di Tawangsari

Administrator 13 Februari 2020 08:06:57 Berita Desa

Berawal dari laporan Warga bahwasanya di Bulak Sawah Tawangsari terindikasi adanya beberapa hama yang menyerang tanaman padi. Jenis hama yang menyebar dikhawatirkan akan mengakibatkan patah batang padi, penurunan jumlah produksi, bahkan bisa menyebabkan gagal panen. 

Menyikapi hal tersebut pada hari Rabu, 12 Februari 2020 Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo yang bekerjasama dengan BPP Kapanewon Pengasih dan RPT Binangun datang ke Kalurahan Tawangsari untuk melaksanakan Operasi Gerakan Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (Gerdal OPT) di Bulak Sawah Kelompok Tani Ngudi Raharjo dan Kelompok Tani Manunggal Roso.

Obat yang digunakan untuk pengendalian hama tanaman padi berasal dari zat organik sehingga tidak akan menimbulkan efek yang berbahaya bagi lingkungan sekitar layaknya Obat yang berasal dari senyawa kimia. 

Turut hadir dalam gerakan tersebut, Penjabat Lurah Tawangsari Heru Winarta, SE yang juga mendampingi para Petani dalam melaksanakan Gerakan Pengendalian Organisasi Pengganggu Tanaman (Gerdal OPT) tersebut. 

Komentar atas Dinas Pertanian Lakukan Pencegahan Hama di Tawangsari

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Kalurahan

Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Carik Danarta Panata Laksana Sarta Pangripta Kamituwa Ulu-Ulu Jogobyo Staff Desa

Konsep JKN BPJS

Wilayah Kalurahan

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlusYouTubeInstagram

Anggaran Desa 2019

Bersih Desa Tawangsari

Berita Lainnya

Link Terkait

Kecamatan Pengasih
Dinas PMD Dalduk dan KB Kulon Progo
Dinas Kominfo
Dukcapil Kulon Progo

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung